Warning!

Khusus untuk ibawel. Bagi yang belum cukup bawel, sok muna, alim atau tidak suka ngebawel, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang bawel bawel, silahkan dilanjuti...
  1. Kepada Pengunjung Setia
    Mulai tgl 5 Feb 2013 iBawel telah kembali mengudara, yang mana sempat tutup sejak 6 Oct 2012 dikarenakan server overloaded. Terima kasih atas dukungannya apakah itu dari segi materi atau dengan kata-kata yang membuat kita-kita [ds] crew tetap semangat untuk membangun komunitas ini ke areah yang lebih baik. Enjoy folks!

Politik (MOBIL ESEMKA) si tukang Ngibul yang lagi naik daun !!

Diskusi di 'Hot News' dimulai oleh atoen, 19 February 2012.

  1. Offline

    atoen iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.022
    Likes Yg Diperoleh:
    1.706
    (MOBIL ESEMKA) si tukang Ngibul yang lagi naik daun !!

    Ternyata produk esemka malah udah diekspor ke cina & diasembling oleh pabrik besar Guangdong Foday Automobile.co.ltd. Ada websitenya pula: www.fdqc..com Atau, jgn2 kita yg import scr terurai & dirakit kmbali disini yak?? (produknya sama persis soale) ...!!! Selain telah banyak mensuplai unit mobil2nya ke FODAY China dan mobil2nya juga sudah banyak bersliweran di China. Berita terbaru ternyata SMK juga SUDAH mensuplai ke INDIA dgn merk FORCE. SUNGGUH LUAR BIASA ESEMKA...!!! SALUT BUAT ESEMKA, TERNYATA SELAMA INI SUDAH MENSUPLAI KENDARAAN2NYA KE 2 NEGARA!!!
    [IMG]
    EXPORT ke China dgn nama FODAY Explorer
    EXPORT ke India dgn nama FORCE One Di Indonesia dgn nama ESEMKA Rajawali.....!!!!!!

    dibilang body Esemka itu 100% ide sendiri..... "IN YOUR DREAM"

    makane aku jg bingung.!! carane pie tekuk2 plat besi bisa lurus bgt kyk di cetak tanpa bantuan mesin. lha opo dukun po pie?? gur di bayangke trus dadi mobil...??? dukun we raisohh.. kalo mau ngibul ki mbok yo kiro2.. mosok gawe mobil modale gur palu karo obeng.!! dasar kiat si tukang ngibulll !!
    coba di buka situs asli asal nya mobil ESEMKA !!
    www.fdqc..com
    Sori mas Bro semuanya !! aku bukane orak ndukung nek indonesia iso gawe mobil.,aku sakjane bangga. aku gur anyel karo wong2 goblok dan penipu model koyok si pak guru esemka, wong2 koyok ngene ki sing tukang jual mimpi dan bikin negara ini jadi negara pemimpi, tp yg lebih bodoh lg di jaman yg sudah globalisasi dan internet dimana2 masih aja ada org yg mau boong kyk gtu,.dan yg paling geblek lg ada media terbesar di indonesia yg ikut2an dan tanpa ngecek terlebih dahulu lsg mengekspose ke publik, jadi terkesan membantu propaganda tukang tipu ini ke nasional,..!!
    garuda_big and candiwalang like this.
  2. Offline

    bogrex iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    1.820
    Likes Yg Diperoleh:
    720
    :)):)):))
    lha yang duluan nerakit tuh esemka atau foday atau force one:D
    yang jelas setelah saya tau ini,,,,rasa bangga saya jadi lenyap deh=))=))=))
  3. Offline

    si_entong iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    3.455
    Likes Yg Diperoleh:
    1.000
    Kan dibilang cuma merakit bukan membuat. merek aja yg kita mengeluarkan ,mesin aja yg import sama disgn body yg mungkin masih mencotek, ga pa pa lah belajar merakit dulu pakai mobil buatan china, daripada kita hanya bisa merakit mobil jepang tapi gak ada alih teknologi dan hanya merakit saja dari dulu, merek aja rasa Indonesia. Dan untuk seukuran siswa smk sekarang sangat membanggakan karena sudah diajarkan gimana merakit mobil.kalau jaman ay sekolah diajarin cuma merakit radio :D
  4. Offline

    ephiloque iEnthusiast

    Member Sejak:
    5 November 2011
    Jumlah Pesan:
    536
    Likes Yg Diperoleh:
    150
    idem wes, lagian heran ajah... wong pindad yang tehnologynya udah mumpuni buat mobil aja bentuknya masih aneh2... ini sekolahan dengan alat standard bisa buat mobil, wew... :oops:
  5. Offline

    denmas ion iAddict

    Member Sejak:
    5 January 2012
    Jumlah Pesan:
    3.225
    Likes Yg Diperoleh:
    2.552
    wah jadi bingung mau ngomong apa.......:(
  6. Offline

    Sign_Up iNewbie

    Member Sejak:
    19 February 2012
    Jumlah Pesan:
    2
    Likes Yg Diperoleh:
    0
    trus yang asli indon yang mana ya..?
  7. Offline

    PrinceOfLove iAddict

    Member Sejak:
    11 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.912
    Likes Yg Diperoleh:
    2.226
    paling2...ide ngerakitnya mrk belajar dari mobil2 lain yg serupa...
    yang ngerakit jg mrka...
    tp peralatan dan sebagainya,pinjem atau minimal didanai seseorang...
    KArena sudah tidak mungkin kalau mereka merakit sampe jadi itu mobil dengan dana dan peralatan sndri...
    Itu baru namanya penipuan dan pembodohan thd masyarakat...

    wkwkwkkwkwk....CMIIW...:p
  8. Offline

    KucuHAnShop iJunior

    Member Sejak:
    16 February 2012
    Jumlah Pesan:
    75
    Likes Yg Diperoleh:
    15
    ambil positif nya ja mas bro

    keep spirit ;)
  9. Offline

    Rumi iEnthusiast

    Member Sejak:
    3 November 2011
    Jumlah Pesan:
    719
    Likes Yg Diperoleh:
    194
    roaming nih sama bahasanya. :)
    Yang penting ada sedikit kemajuan lah.
  10. Offline

    bogrex iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    1.820
    Likes Yg Diperoleh:
    720
    mending om merakit radio,,,lha jaman ane diajarin ngerkit radio malah semua muridya pada kabur:))
  11. Offline

    Chan Drake iAddict

    Member Sejak:
    2 November 2011
    Jumlah Pesan:
    1.491
    Likes Yg Diperoleh:
    971
    Bah... dang ku boto...:rolleyes:
    adong marbahasa Indon?
    .. sikit² pake bahasa daerah..; padahal.. aku pun tak ngertinya..
    ..

    ya yang pasti, ini mobil rakitan, dengarku sih, semua komponen itu caplok sana caplok sini, disatukan..
    assembling bahasa kerennya..
    ..

    nah yg ngasembling itu anak SMK.
    ..
    kerjanya gini dan ongkosnya irit, apalagi yg dari kedua negri maju dan murah itu, jadinya lebih bebas dengan dana terbatas.
    ditempelkan merek esemka.
    ..
    Jadilah..
  12. Offline

    BEJO iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    1.655
    Likes Yg Diperoleh:
    1.017
    seperti halnya motor cina (dengan merek indonesia) dan hp cina (dengan cita rasa nasional)
  13. Offline

    candiwalang Penjaga Kubur

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    1.474
    Likes Yg Diperoleh:
    1.568
    Mestinya ada kejujuran...
    klo emang kemampuan masih batas merakit....
    kenapa dipublikasikan sebagai membuat ...?:-q
  14. Offline

    doyo iAddict

    Member Sejak:
    5 November 2011
    Jumlah Pesan:
    1.368
    Likes Yg Diperoleh:
    517
    betul om Chan menurut ane juga kayak gitu.
  15. Offline

    R_j iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.662
    Likes Yg Diperoleh:
    2.107
    ditempat saya banyak kendaraan "kotak" artinya masuk ke indonesia dalam kotak (terurai) biasanya sih motor.... habis di rangkai jadi motor bodong alias motor tanpa surat2..... nah kalo mobil itu masuk indonesia dalam bentuk tidak di rakit (istilah kami sih "mobil kotak") artinya melanggar peraturan dong, karena tergolong mobil bodong alias tanpa surat2...... , kalo tidak maka ESEMKA adalah untuk melegalisir masuknya mobil2 dari china tersebut, sehingga bebas bea masuk....... dengan topeng ESMEKA
  16. Offline

    R_j iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.662
    Likes Yg Diperoleh:
    2.107
    kalo sebatas merakit sepertinya banyak yang mampu, ga perlu bengkel besar dengan peralatan canggih, bengkel pinggiran dengan peralatan seadaanya juga bisa ...... di tempat kami sering masuk kendaraan "kotak" (untuk temen2 dari batam tentu tau kan?? ).... nah begitu barang masuk, ga sampe 1-2 hari bisa selesai siap on the road .... biasanya sih motor yang paling banyak.... cuma ya motor bodong.

    yang paling sering dan banyak peminatnya di tempat saya biasanya motor Harley Davidson..... cuma ya buat di pajang aja di rumah atau jalan2 di seputaran desa2.... karena kalo ketemu polisi jadi santapan empuk.... karena pasti bodongnya :D:D:D
    candiwalang likes this.
  17. Offline

    atoen iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.022
    Likes Yg Diperoleh:
    1.706
    sudah di translate
    maap om dan sis jadi kebawa bahasa derahnya kerena ESEMKA dari Solo;
    secara kalo pekerjaan tekuk-tekuk plat besi; perbaiki body mobil yang penyok
    daerah aku jagonya " ketok magic blitar" secara tradisi ilmu ini dulunya emang setengah mistis cuma yang sekarang mistisnya sudah berganti dengan mekanis;) jadi istilahnya bukan ketok magic tapi berganti teter kenteng :((
  18. Offline

    buluputih iAddict

    Member Sejak:
    14 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.099
    Likes Yg Diperoleh:
    902
    just like what i expected...seperti yg pernah aku diskusikan dengan temanku.
    bukan merendahkan kemampuan anak SMK sendiri.
    tp secara kemampuan mereka selama ini hanya merakit.
    bukan terus membuat 'barang' baru...
    Mahasiswa S2 aja masih kesulitan untuk bikin sebuah 'barang'.
    apalagi yg sebesat dan sebagus itu...tp tunggu saja buktiny muncul di peredaran.
    entah mungkin bakal malu makannya ga d ekspos lg,ato gimana.
    yg pasti,kalopun mereka bisa buat,aku ga yakin dengan hasilnya...
  19. Offline

    atoen iAddict

    Member Sejak:
    1 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.022
    Likes Yg Diperoleh:
    1.706
    CREATED dan ASEMBLY beda jauh ya om mungkin ini yang harus diluruskan; jgn sampe seperti dugaan Sis RJ untuk leagalisasi produk mobil CHINA masuk secara mudah
  20. Offline

    buluputih iAddict

    Member Sejak:
    14 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.099
    Likes Yg Diperoleh:
    902
    ntar2...ada yg gw baru sadari 1 dari berita selama ini...
    pernah dengar SMK membuat mobil ESEMKA ga?
    soalnya aku baru sadar kalo ternyata kata2 itu ga pernah keluar.
    baik oleh media maupun pejabat yg terkait.
    selama ini SMK dinyatakan sebagai yg merakit mobil ESEMKA.
    barusan habis ngobrol2 sama teman drumah soalnya...
    correct me if i'm wrong...

Share This Page