Warning!

Khusus untuk ibawel. Bagi yang belum cukup bawel, sok muna, alim atau tidak suka ngebawel, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang bawel bawel, silahkan dilanjuti...
  1. Kepada Pengunjung Setia
    Mulai tgl 5 Feb 2013 iBawel telah kembali mengudara, yang mana sempat tutup sejak 6 Oct 2012 dikarenakan server overloaded. Terima kasih atas dukungannya apakah itu dari segi materi atau dengan kata-kata yang membuat kita-kita [ds] crew tetap semangat untuk membangun komunitas ini ke areah yang lebih baik. Enjoy folks!

Peredam Suara Mobil Diesel ?

Diskusi di 'Otomotif' dimulai oleh BocahCilik, 30 August 2012.

  1. Offline

    BocahCilik iJunior

    Member Sejak:
    14 July 2012
    Jumlah Pesan:
    56
    Likes Yg Diperoleh:
    6
    malam para bro dan sis,

    ada yang sudah pernah pasang peredam suara, supaya suara derungan mesin mobil diesel bisa diminimkan ketika didalam mobil (hening) dan suara kendaraan dari luar juga bisa dikurangi ? jenis bahan atau bisa pasang di toko mana (yang profesional lokasi surabaya)
  2. Offline

    garuda_big iAddict

    Member Sejak:
    7 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.745
    Likes Yg Diperoleh:
    1.146
    Wah kalo surabaya banyak tempat yah bro buat masang peredam..
    kalo ane udah coba di mobil panther diesel ane, setelah di pasang full peredam suara mesin jd kurang terdengar di dalam cabin mobil,kebetulan ane main SQ :D
    kendala utama dalam pemasangan peredam adalah bagian depan, dasbort otomatis harus bongkar :D
    Kalo yang berdouble blower untuk ac, itu juga ribet di bagian atap :)
    Sekedar share pengalama aja :D
  3. Offline

    BocahCilik iJunior

    Member Sejak:
    14 July 2012
    Jumlah Pesan:
    56
    Likes Yg Diperoleh:
    6
    pasang sendiri atau dijasa toko om? bahannya spt apa om? beda nya emang jauh banget ya?? saya tertarik untuk depan dan samping aja, atas kurang tertarik sebab takut ngembalikannya gak rapi
  4. Offline

    garuda_big iAddict

    Member Sejak:
    7 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.745
    Likes Yg Diperoleh:
    1.146
    Pasang di toko bro, cuma ane jauh di NTT :D
    kalo di sby sih banyak tempat dan pilihannya :)
    kalo untuk atas biasanya hanya utk yang main audio full bro, memang kalo diesel lebih banyak bunyinya di bagian depan
    bahannya seperti karet gt sih bro tinggal di tempel terus di panasin deh ama mereka, jd lebih lengket :)
    Terus ane tambahin juga bahan kayak karpet bulu2 gt sih, jadi lebih di serap bunyinya ;)
    Kalo bagian atas pasti kembalikan tidak rapi bro, tapi gak tau juga yah kalo yang ngerjain org2 di kota besar :D
  5. Offline

    RAW iEnthusiast

    Member Sejak:
    23 August 2012
    Jumlah Pesan:
    162
    Likes Yg Diperoleh:
    214
    Biasanya sih kalo peredam pake felt (yg kaya karpet berserabut jembut) dikasih dobel tape, ditoko audio banyak lah, tinggal pesen aja, daerah pasar genteng tuh banyak. Kalo yg dibilang bro garuda big kaya karet yang dipanasin itu, mungkin itu bukan karet tapi asphalt sheet, bedanya kalo asphalt sheet dipasang di lubang2 body dan butuh dipanaskan. Atau pilihan laen pake sejenis cowl top (hitam kaya asphalt sheet tapi ga perlu dipanasin). Cari aja yg merk Nitto punya biasanya ada yg jual di toko audio ato mentok2 ubek2 aja jalan kedungdoro.

    Mobil nya apa sih? Mau redam bagian mana?
    garuda_big likes this.
  6. Offline

    garuda_big iAddict

    Member Sejak:
    7 November 2011
    Jumlah Pesan:
    2.745
    Likes Yg Diperoleh:
    1.146
    Nah pakarnya udah muncul nih :D
    silahkan om RAW :)
  7. Offline

    RAW iEnthusiast

    Member Sejak:
    23 August 2012
    Jumlah Pesan:
    162
    Likes Yg Diperoleh:
    214
    Pakar... :confused: :oops:
    Ane kebetulan sekarang kerja di pabrik mobil dan sering ngurusin begituan, tapi kalo beli nya jujur aja ga tau tempat nya...
    Soal nya kalo sekarang sih tinggal minta supplier jadi deh :D:D:D
    Tapi dulu waktu masih di Sby sempet maenan Audio juga. Kurang lebih kalo beli di tempat yang disebutin tadi.

    Sekarang pake mobil diesel "raja nya diesel", peredam standard untuk cabin, cuma ganti insulator hood yang lebih tebel aja di kap mesin atas. Rasa nya juga kurang memuaskan. Jadi ditambah audio, kalo masih kedengeran suara mesin dikencengin audio nya. Lebih efektif dari peredam tuh, dan menghibur pula ;););)
    garuda_big likes this.

Share This Page